Read more: http://www.kowandy.com/2012/04/cara-agar-blog-cepat-di-buka-lewat-hp.html#ixzz26J64UFeZ Sebuah Coretan Kecil Renungan Malam DARKKILLER: Sebuah Coretan Kecil Renungan Malam

Biarlah kucoba menjadi 'Pembunuh Kegelapan' dalam hatimu, mengukir setiap karya dengan pena, menumbuhkannya dalam kanvas blog ini.

Pages

Sabtu, 29 September 2012

Sebuah Coretan Kecil Renungan Malam


Bissmillah..

Duhai Sahabatku,seringkali kita menuntut apa yang kita inginkan yang menurut kita baik,menolak apa yang tidak kita ingini. Padahal sesungguhnya Allah lebih mengetahui apa yang baik bagimu. bukankah "apa yang baik bagimu belum tentu baik menurut Allah?".

Seringkali kita berdo'a, untuk diberi sebuah kesabaran,ketulusan,keteguhan untuk menghadapi apa yang tidak sesuai dengan ingin kita,nafsu kita, apa yang kita sebut dengan cobaan. apakah kau tidak mengetahui? sesungguhnya apa yang Allah berikan adalah apa yang sedang kau minta?

Malam ini seorang teman baikku Ellen datang kepadaku, ah, bukan datang, melainkan mengirimiku sebuah catatan pesan. Yang berisi:


Tolong ajari aku tentang kesabaran..
Agar aku bisa memaknai setiap ujian sebagai pemanis kehidupan..

Tolong ajari aku tentang keikhlasan..
Agar tak perlu lagi aku mengharap pujian banyak orang..

Tolong ajari aku tentang ketulusan..
Agar cinta ini mampu kuberikan seutuhnya bagi perjuangan..

Tolong ajari aku tentang keteguhan..
Agar tak goyah lagi pijakanku menahan terpaan angin yang datang..

Ya Allah..tolong ajari aku tentang segala hal..yang dapat membuat diri ini meneteskan air mata penyesalan, atas dosa yang tak pernah henti kulakukan..

..aku memang tak pernah mampu berjalan seorang diri..
Maka tolong ajari aku tentang keberanian..
Agar aku dapat yakin..semuanya ada dalam genggaman-Mu Ya Rabb..

Termasuk hati ini..pikiran..dan raga ini..


Aku tersenyum dengan apa yang teman baikku ini kirimkan padaku. Yah, aku juga seirng berdo'a demikian. Namun apakah engkau tidak ingat?

Ingatlah sahabatku, bahwa Kesabaran adalah ketika kamu tersenyum saat yang lain penasaran akan mimik burukmu.

Keikhlasan adalah ketika kamu berkata, "Allah telah menyiapkan yang lebih baik bagiku" ketika hasrat meronta meminta fana

Ketulusan adalah ketika kamu memberi dan kamu bilang, "tak usah kau pikirkan,semua itu dari Allah"

Keteguhan adalah ketika kamu tegap berdiri di ambang kanan ketika yang lain dengan mantap berada di ambang kiri.

dan Allah,sungguh Maha Mulia, Dia yang memberimu cobaan emosi,agar kau sabar. memberimu sesuatu yang teramat sulit kau terima, agar kau ikhlas, memberimu suatu penolakan, agar kau tulus..

karena Allah menjadikan mereka yang ada di sekililingmu menyayangimu,dan menjadikan mereka pilarmu,agar kau tegar berdiri.. :D

semua dariNya sungguh bermakna,berawal dariNya, dan kembali padaNya, :)

Ini bukan puisi kawan, namun sebuah renungan kecil untuk kita. Renungkanlah kawan..renungkanlah.. :)